Kunjungan anda

Jumat, 06 Mei 2011

GAGAL DALAM PERCINTAAN..,?? READ MORE..,


Pernahkah  anda mengalami kegagalan?? Tentunya setiap orang pernah mengalaminya. Perasaan sedih, kecewa, frustasi dan kadang stress berat seakan menjadi kawan yang tak pernah hilang ketika keadaan tersebut menghinggapi kita. Keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan harus terhenti ataupun terganjal karna suatu hal. GAGAL, sebuah kata yang tidak diinginkan oleh setiap orang. Lantas bagaimanakah jika yang terjadi adalah kegagalan dalam menjalin hubungan cinta??
Tidak semua orang tentu pernah mengalami kegagalan bercinta. Kalaupun ada pasti akan disikapi dengan cara yang berbeda pula. Ada yang menanggapi dengan biasa-biasa saja bahkan ada juga yang menyikapinya sampai dengan cara ekstrim hingga bunuh diri. Setiap orang punya pandangan&pemikiran tersendiri tentang hal tersebut. Mungkin yang menganggapnya biasa dikarenakan rasa cintanya juga biasa aja (seringkali mengalami kegagalan) dan yang menanggapinya dengan cara ekstrim seperti contoh diatas bisa juga dikarenakan rasa cintanya yang begitu mendalam. Namun tidak sedikit orang yang menyikapi kegagalan bercinta dengan cara biasa dikarenakan cara berpikirnya yang dewasa dan banyak pula yang menyikapinya dengan cara ekstrim dikarenakan pemikirannya yang sempit dan pendek. Allahuallam
Lantas bagaimana perasaan dan sikap saya jika pernah mengalami kegagalan menjalani hubungan dengan lawan jenis?? Entahlah, terlalu sulit untuk dijabarkan. Mungkin sampai saat ini masih belajar untuk menerima. Menerima ketidakhadirannya dan menerima hati ini untuk terbiasa. Ada pepatah kuno bilang, kegagalan adalah awal dari keberhasilan, Nah pertanyaanya apakah pepatah tersebut akan pas jika diterapkan dalam kegagalan bercinta. Gagal dengan subyek A maka akan terus mencoba untuk mengejarnya hingga berhasil. Ataukah gagal dengan subyek A maka mencoba subyek lain untuk mendapatkan keberhasilan dan kebahagiaan?? Tentunya hak setiap orang untuk bebas memilih kedua opsi tersebut. Namun inti dan pembelajaran menarik dari tulisan ini adalah ketika kita gagal menjalin hubungan dengan seseorang janganlah kiranya mencari kambing hitam atas kegagalan yang kita alami. Mari berusaha untuk mengoreksi diri kita pribadi mengapa sampai gagal. Seorang filsuf dari Yunani pernah berkata bahwasannya seorang anak muda tak akan pernah gagal hanya dikarenakan ia bermodal pas-pasan saja, seorang anak muda juga tak akan pernah gagal hanya dikarenakan tampangnya pas-pasan. Namun seorang anak muda akan gagal jika ia tak punya semangat dan usaha. Tetaplah semangat untuk menjalani hari tanpa orang yang kita cintai disisi kita karna hidup kita masih panjang dan bersabarlah karna kebahagiaan pasti akan ditambahkan kepada kita lewat cara yang Tuhan berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar